DICECAR HRS, BIMA ARYA KO!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bagai petinju yang dihujani bermacam pukulan oleh lawannya yang jauh lebih superior lalu terpojok danjatuh dipukul Knockout (K.O), begitulah kira-kira yang dialami oleh Walikota Bogor Bima Arya hari ini. 

Kecerdasan Habib Rizieq Shihab sangat terlihat saat mencecar Bima Arya dalam persidangan kasus dugaan penyebaran berita bohong dan pelanggaran protokol kesehatan di Rumah Sakit Ummi, Bogor. 

Habib Rizieq yang menjadi terdakwa dalam kasus itu, mengungkapkan Bima tak melakukan pendekatan kekeluargaan maupun kekuasaannya sebagai wali kota dalam menangani kasus ini.

"Ada kesempatan pendekatan kekeluargaan gak Anda pakai. Sekarang pendekatan kekuasaan, 'Saya berwenang mau ketemu pasien, keluarkan data semua, kalau tidak, saya tutup rumah sakit ini'. Tapi dua-duanya tak Anda lakukan. Anda justru melakukan pendekatan pidana," kata Habib Rizieq ke Bima dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021.

Adapun soal pendekatan kekeluargaan, Habib Rizieq  sempat menyinggung beberapa nama ulama yang juga pendukung Bima Arya di pemilihan Wali Kota Bogor. Habib Rizieq menyebut, Bima Arya harusnya bisa menggunakan orang-orang tersebut sebagai jembatan komunikasi.

Habib Rizieq pun menanyakan alasan Bima yang justru memilih menggunakan jalur pidana dengan melaporkan masalah RS Ummi ini kepada polisi.

"Apa betul tak ada yang memerintahkan Anda untuk ini semua? Anda sudah janji depan habaib, depan ulama, 'Saya akan mempertimbangkan untuk cabut laporan'. Tapi dengar Kapolda tak bisa cabut, Anda percaya begitu saja. Kalau betul Kapolda Jawa Barat ngomong tidak boleh dicabut, Kapolda bohong itu," kata dia yang membuat Bima Arya terpojok dan tak mampu berkelit. 

Habib  Rizieq kemudian mengingatkan Bima Arya bahwa masalah pidana ini bukan urusan mudah. "Hati-hati Pak Bima, ini bukan urusan main-main, ini urusan penjara, walaupun saya dipenjara dengan kasus yang lain, ini (kasus RS Ummi) berpotensi menambah masa penjara saya, apa Anda tak pikir saat itu?," kata Habib Rizieq.

Refly Harun Sesalkan Bima Arya

"Kalau saya terus terang saja menyesalkan siapapun yang suka menggunakan pendekatan pidana dalam suatu masalah yang bisa diselesaikan. Apa yang dilakukan Habib Rizieq ini sebenarnya bisa dilakukan dengan pendekatan administrasi negara, yaitu kalau memang Rumah Sakit tidak berkompromi maka bisa diberikan sangsi administratif. Tapi tiba-tiba mengadukan ke polisi. Apa yang dicari Bima Arya? Saya juga heran," kata pakar hukum tata negara Refly Harun di chanel Youtubenya.

[VIDEO]