Wajar Anies Jadi Capres Pilihan Anak Muda

[PORTAL-ISLAM.ID]  Terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) teratas yang dipilih anak muda merupakan hal yang wajar. Ini lantaran banyaknya perubahan di Jakarta yang pro dengan anak muda.

Begitu kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan Anies di posisi teratas dari 17 tokoh yang diajukan dalam survei tersebut.

"Hal yang wajar dan rasional jika Anies dipilih oleh anak-anak muda sebagai capres potensial," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/3/2021).

Menurut Ujang, Anies dianggap sebagai sosok yang banyak mendapat prestasi nasional dan Internasional oleh kalangan muda. Selain itu, Anies juga berhasil menata Jakarta menjadi lebih pro anak muda.

“Penataan Jakarta mulai terlihat indah dan bagus. Juga kebijakannya pro anak muda, seperti banyaknya arena skateboard, jalur sepeda, dan lain-lain," ungkap Ujang. 

Dipimpin Anies Baswedan, Jakarta kini sejajar dan bahkan mampu kalahkan kota-kota besar di dunia dalam berbagai ajang internasional. 

Anies juga belum lama ini meraih penghargaan 21 Heroes 2021 bersama sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla dan Space X Elon Musk.

Anies diketahui berada pada urutan 17 dari 21 nama terpilih. Namanya masuk sebab dinilai berhasil memperbaiki transportasi kota Jakarta di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

21 nama itu merupakan pilihan Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) yang menjadi lembaga nirlaba asal Jerman. Lembaga ini mendorong inisiatif kebijakan transportasi urban berkelanjutan di seluruh dunia.[]