Tatap 2024, Airlangga Hartarto Masih Malu-malu Meong

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tahun 2024 memang masih menunggu 3 tahun lagi, masih dalam skema bertahan di dalam pandemi, tetapi pertarungan elit politik sudah terlihat jelas. Apalagi, partai Golkar baik dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019 maupun Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama di 2021, memunculkan nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 
 
Ditambah, MKGR dan Kosgoro 1957 secara gamblang dan tegas menyatakan dukungan kepada Airlangga agar dapat maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Sayangnya, Airlangga tidak menjawab secara pasti soal pencalonan dirinya. 
 
"Yang lain lagi, next question. Ada pertanyaan berikutnya?" ungkapnya saat pewarta menanyakan soal pencapresan dirinya, di DPP Golkar, Jakarta, Jumat malam (19/3/2021). 
 
Menurutnya, apa yang diputuskan oleh Munas dan Rapimnas adalah hal yang jelas. Merujuk dari hal tersebut, ia meyakini jika Golkar memang solid.
 
"Ya itu kan sudah jelas, silakan me-refer (merujuk) kepada hasil keputusan Munas dan Rapimnas, sudah sangat jelas," tuturnya.
 
Di sisi lain, ia membantah jika pertemuannya dengan para pucuk pimpinan partai politik adalah manuver untuk 2024. Hal tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk amanat Rapimnas dan Munas.
 
"Jadi kalau pertemuan dengan pimpinan partai itu bagian dari keputusan Rapimnas maupun Munas untuk bersilaturahmi dengan partai-partai yang lain. Jadi itu dalam rangka menjaga amanat Rapimnas dan Munas," katanya. 
 
"Saya rasa ke depan semakin solid partai golkar ini. Tentu kita lihat pemilu dan koalisi itu dibentuk di 2023, jadi masih agak panjang," tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Airlangga bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan dilanjutkan bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

(Sumber: Gatra)