Strategi Pemenangan Pemilu, Gelora Sudah Mulai Rekrutmen Caleg

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang baru kurang lebih setahun resmi sebagai Partai Politik (Parpol) terus mematangkan strateginya. Salah satunya adalah dengan melakukan rekrutmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta saat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil).

Sampai saat ini Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel telah diisi jajaran para petarung dengan pengalaman politik panjang.

Nama-nama yang tidak asing, antara lain Mudzakkir Ali Djamil (Makassar), Budi Sadda (Palopo), Amru Saher (Mantan Wakil Bupati Luwu), Andi Abdullah Rahim (Luwu Utara), Asriady Samad (Parepare). Jussalim Sammak (Mantan Komisioner KPU Takalar), dan Dirham (Mantan Fungsionaris Golkar Kab Gowa).

Dalam arahannya, Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta, menjelaskan, Partai Gelora adalah representase keragaman Indonesia, yang terus membuka diri untuk mengkonsolidasi seluruh elemen bangsa termasuk di Sulsel.

“Progres satu kursi per dapil (daerah pemilihan) Insha Allah kita amankan sampai akhir tahun ini. Rakorwil ini kita adakan salah satunya mematangkan strategi untuk terus memperbaiki progress kita. Struktur ditargetkan akan dipenuhi 100 persen sampai di level Desa Kelurahan pada September 2021 ini, Insya Allah,” kata Syamsari Kitta di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Gelora Indonesia di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar, Minggu (7/3/2021).

“Rekrutmen bacaleg kita mulai sejak rakorwil ini ditutup. Sampai April 2021, kita sudah punya komposisi bacaleg minimal 30 persen dari kuota caleg per dapil di semua level, DPR RI, DPRD Provinisi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” tambah Bupati Takalar ini.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPN) Bidang Teritori V, Ahmad Faradis, dalam sambutannya mewakili DPN Partai Gelora menyatakan Sulsel dan Kota Makassar adalah salah satu representase dinamika politik nasional.

“Di Indonesia ini adalah provinsi dan kota yang dinamika politiknya adalah representase dinamika politik Nasional. Di Indonesia Timur ada Sulsel dan Makassar. Kemenangan di sini, akan memberikan sumbangsih penting bagi kemenangan politik nasional. Alhamdulillah, Plt Gubernur Sulsel dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar keduanya teman Partai Gelora,” jelas Ahmad Faradis.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang didaulat untuk membuka Rakorwil dalam menyampaikan arahannya, berharap agar partai Gelora bisa mencetak pemimpin-pemimpin baru yang dapat membawa kemajuan.

Sedangkan, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, dalam sambutannya menyatakan, Partai Gelora adalah keluarga, yang telah menemani Danny-Fatma (Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi), sejak kampanye dan sampai saat ini dan berharap bisa terus bersama mengawal Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar. 

*Sumber: LINK