HRS: Penjara Pintu Keberkahan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Keberadaan Imam Besar Habib Rizieq Shihab bersama orang-orang dekat beliau di Rutan Bareskrim Mabes Polri, benar-benar membawa keberkahan dan kebaikan untuk para warga binaan lainnya. 

Selama ini Habib Rizieq, KH Shobri Lubis, Habib Hanif Alatas dan lainnya aktif berdakwah dan mengajarkan berbagai ilmu agama untuk para tahanan lainnya. 

Habib Rizieq Shihab dan kawan-kawan bekerja sama dengan Karutan dan Kabagtati serta seluruh petugas Rutan Mabes Polri menggelar PEKAN ISRA MI'RAJ dengan Aneka Lomba Keagamaan seperti: Tilawatil Qur'an, Adzan, Nasyid, Qashidah, Puisi & Cerdas Cermat Agama. Acara puncak kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (11/3/2021) malam. 

Sebagaimana disampaikan oleh Habib Ali bin Abubakar Alatas selaku Kuasa Hukum kepada Faktakini.info Sabtu (13/3/2021) malam, seluruh rangkaian acara Pekan Isra' Mi'raj yang ketua panitianya adalah Haji Edi ini berlangsung sukses dan penuh berkah. 

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 11.00 WIB dengan pembacaan sebagian Kisah Maulid Nabi oleh Habib Idrus bin Ali Alhabsy dan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Al-Qur'an oleh ustadz Ali Baharsyah dan sari Tilawah, selanjutnya Tausiah singkat oleh Gus Nur dan Habib Reyhan Al Qadri.

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Rutan Bareskrim Mabes Polri dengan Tema Jeruji Penjara tidaklah menjadi halangan bagi seorang hamba untuk menjadi insan kamil. Bangun persaudaraan tingkatkan kebersamaan. Acara dimulai pukul 11.00 dengan pembacaan sebagian Kisah Maulid Nabi oleh Hb Idrus Al Habsy, Hb Reyhan Al Qadri, H. Dadang dan H. Tata," ujar Habib Ali. 

"Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Al Quran oleh ustadz Ali Baharsyah dan sari Tilawah, selanjutnya Tausiah singkat oleh Gus Nur dan Hb Reyhan Al Qadri," lanjutnya. 

Selanjutnya, acara utama ceramah akbar oleh Habib Rizieq Shihab.

Habib Ali menuturkan Habib Rizieq menyampaikan ceramah tentang Isra Miraj, hakikat musibah dan hikayat tentang Kerbau. Habib Rizieq mengajak para warga binaan untuk terus memperbaiki diri dan menjadikan penjara sebagai pintu keberkahan dan membangun persaudaraan dan kebersamaan sesama warga. 

"Setelah Shalat Zhuhur acara dilanjutkan kembali dengan mendengarkan Ceramah Hikmah Isra Miraj oleh Habib Rizieq Syihab yang ditemani oleh Kyai Ahmad Sobri Lubis dan Habib Hanif Alatas. Jamaah tampak antusias menyimak uraian ceramah Habib Rizieq Syihab tentang Isra Miraj, hakikat musibah dan hikayat tentang Kerbau," tutur Habib Ali.

"Habib Rizieq Syihab menekankan tahanan bukanlah sampah masyarakat, hakikatnya Allah Ta'ala memberikan kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Jadikan penjara ini sebagai pintu keberkahan. Bangun persaudaraan dan kebersamaan sesama warga dengan shalat berjamaah, kita saling membantu dan menguatkan antar sesama warga, Tausiah kemudian ditutup dengan doa oleh Kyai Ahmad Sobri Lubis," ungkap Habib Ali.

Selain diikuti para tokoh, kalangan non muslim juga mengikuti dengan antusias acara ini sampai selesai. 

"Acara yang di MC oleh Anton Permana banyak menarik warga Rutan diantaranya Syahganda Nainggolan, Jumhur, Zaim Zaidi juga Komjen Napoleon. Tampak pula warga rutan Non Muslim yang antusias mengikuti acara sampai selesai. Kepanitiaan yang diketuai oleh Haji Edi sukses menggelar acara tersebut. Tampak mantan panglima FPI ustadz Maman Suryadi sebagai kepala pengamanan HRS juga terlibat dalam kegiatan ini," lanjutnya. 

"Sementara di barisan depan tampak Hb Ali Alwi Alatas dan Ust Haris Ubaidillah mendampingi Habib Rizieq Syihab, Kyai Ahmad Sobri Lubis dan Habib Hanif Alatas. Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama," tutup Habib Ali. [Faktakini]