Geisz Chalifah Sarankan PSI dan PDIP Kritik 3 Hal Ini ke Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis sosial dan Budayawan Jakarta, Geisz Chalifah menyarankan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan anggota DPRD dari PDIP Perjuangan untuk mengkritik tiga hal ini kepada sang Gubernur DKI Jakarta. Jika ini dilakukan Geisz Chalifah berjanji akan ikut membela kritik tersebut.  

Hal ini diungkapkan Geisz Chalifah dihadapan politisi PSI, Faldo Maldini dalam dialog bersama Karni Ilyas, dan diunggah dalam akun YouTube Karni Ilyas Club pada Minggu (28/2/2021) kemarin malam. 

Geisz menyarankan tiga hal yang bisa dilakukan PSI dan anggota DPRD DKI dari PDIP jika ingin mengkritisi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.  

Pertama, pipanisasi air bersih, kedua percepatan area-area pemakaman dan pembangunan ruang-ruang olahraga. Itu saran saya, bagaimana mengkritik yang punya manfaat bagi warga," kata pria yang juga pembela militan Anies ini. 

Geisz menerangkan, pipanisasi air bersih sangat vital karena saat ini belum berjalan, padahal itu merupakan sesuatu yang vital. Kemudian, percepatan area-area pemakaman di Jakarta sangat perlu karena sejak jaman Gubernur Fauzi Bowo sudah kurang. 

Dan tidak adanya ruang-ruang olahraga di Jakarta, padahal dahulu di Jakarta memiliki sejumlah lapangan sepak bola seperti di Kebon Kosong, Kebon Baru, Kompleks Kodam Cempaka Putih. 

"Yang paling vital soal pipanisasi air bersih, krtik oleh PSI, saya bukan hanya membela, saya akan tambahkan malah. Ayo agar mereka mempercepat janji kampanyenya," ujarnya. 

Tidak hanya itu Geisz Chalifah dalan cuita Twitternya juga mengajar semua orang yang ingin mengkritik Pemprov DKI bisa dengan kritikan yang cerdas.

"Sebagai warga JKT sy jg punya kritik thd Pempvrov DKI yg sy harapkan keluar dari mrk agar cerdas kritiknya. Maka sy ajarkan saja secara terbuka pada PSI & PDIP agar kritik pd Anies bermanfaat bagi warga. PIPANISASI AIR BERSIH. Ini Gue, Geisz Chalifah yg bicara.", tulis Geisz Chalifah  di twitternya. [ayojakarta]