Anies Banjir Prestasi, Warganet: Saya Aja Warga Solo Bangga

[PORTAL-ISLAM.ID] Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja menerima penghargaan penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (10/3/2021).

Penghargaan ini menambah daftar prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak memimpin ibu kota.

Sebelumnya, Anies juga baru saja menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 6 Maret 2021.

Sebelumnya juga, Anies menerima penghargaan kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. Kemudian, Pemprov DKI memenangkan penghargaan untuk dua kategori yaitu Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Pemprov DKI juga meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian, Anies dinobatkan salah satu pahlawan transportasi dunia oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies bersama 20 orang lainnya yang di dalamnya juga termasuk CEO SpaceX dan Arsitek Produksi Tesla Elon Musk dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo terpilih karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

Banjir prestasi yang diraih Anies menuai pujian dari warganet. Bahkan warga dari luar Jakarta ikut bangga.

“Masya Allah…… Barakallah pak, sy yg warga Solo aja bangga bgt sama bapak. Kami dukung pak Anies terus….,” ujar IG rosafaat.

“Luar biasa, prestasi dan penghargaan trs mengalir,” kata tugastri.

Netizen lainnya mengucapkan puji syukur atas penghargaan yang didapat Anies dan jajaran Pemprov DKI. “Banjir penghargaan. Barakallah pak Anies dan jajarannya,” ucap lisaepriani.[]