Ternyata, Perancang Kudeta Demokrat Sudah Siapkan 2 Partai Lain Untuk Usung Capres

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kelompok yang tengah merancang manuver penggulingan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang bertujuan untuk mengajukan calon di Pilpres 2024.

Bahkan mereka sudah menyiapkan dua partai lain untuk bisa lolos presidential threshold 25 persen.

Penegasan ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky M. Putra dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat”, Selasa (2/2).

“Jadi sudah ada dua partai lain untuk mendukung. Dengan Demokrat jadi 3. Sudah lengkap threshold,” tegasnya.

Pernyataan Herzaky ini didasarkan pada kesaksian para kader dari daerah dan kabupaten/kota yang dikumpulkan kader aktif di sebuah hotel di Jalan Rasuna Said, Kuningan.

Setelah mereka berkumpul, sambungnya, seorang oknum pejabat yang dekat dengan penguasa ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY.

Kemudian, sambung Herzaky, kader Demokrat yang gamang bertanya tentang tujuan dari manuver politik tersebut. Dijawab oleh pihak yang mengajak bahwa tujuannya adalah pilpres.

“Lalu siapa calonnya. Ini calonnya, kata mereka menunjuk oknum pejabat itu,” tutur Herzaky menirukan kesaksian para kader. [rmol]
Baca juga :