Terima Kasih atas Kebesaran Jiwa

Terima Kasih

Sampai sejauh ini, kadang kita gak bisa menyangka apa rencana Tuhan pada makhluknya. Sosok Anies yang hampir tenggelam karena diberhentikan dari jabatan Menteri, ternyata menyimpan tangan emas. Sentuhannya menyejukkan, rangkulannya menyatukan, dan kinerjanya selalu mencatatkan prestasi yang membanggakan. 

Siapa sangka dirinya yang dulu berlawanan politik justru menemukan jalan terang ketika diangkat oleh sosok yang pernah dilawannya?

Bergabung bersama Jokowi malah menempatkan diri Anies menjadi pihak yang disalahkan. Diberhentikan dan dianggap menteri pecatan. Saat namanya mulai tenggelam, namanya kembali dihadirkan untuk memimpin ibukota. 

Ada perasaan gundah dan galau yang ia hadapi. Bukan perkara kemampuan memimpin, tapi melihat sosok yang mau menerimanya. Sosok yang dulu pernah ia bicarakan miring karena syahwat politik. Sosok yang pernah ia burukkan dihadapan publik dengan komentar negatif. 

Merenung dan berbicara pada sang ibunda mengenai sebuah rencana besar untuknya. Restu ibu menguatkan diri Anies untuk menemui seseorang yang pernah dilawannya dalam urusan politik. 

Meminta maaf atas sikap politik dulu, namun dijawab dengan rangkulan oleh Prabowo. Bukan saatnya menyesali apa yang terjadi, Prabowo mengajak melupakan perseteruan. Karena ada tugas besar menanti dan meminta jawaban Anies. 

"Saya bersedia," jawabnya untuk maju menyelamatkan ibukota.

Kebesaran jiwa dari dua orang tokoh politik. Melupakan perseteruan demi tujuan mensejahterakan rakyatnya. 

Andai Prabowo memiliki jiwa kerdil dan menyimpan dendam, mustahil Anies akan bisa menjadi seperti saat ini. Menjadi Gubernur yang sarat prestasi, menjadi sosok yang diharapkan memimpin negeri. 

Bukan kader, tapi Prabowo menempatkan dirinya sebagai kepala. Menggeser sang kader sebagai wakilnya. 

Asal dan usul telah menggariskan cerita bagaimana sosoknya muncul. Dan Anies pun bukan type orang yang melupakan asal dan usul tersebut. Menjalankan amanah dengan tanggung jawab, menunaikan masa bakti dengan prestasi. 

Terima kasih Gerindra

Sudah mau mengusung Anies sebagai Gubernur DKI

Terima Kasih Prabowo

Sudah memberi kesempatan pada Anies mengemban amanah

Terima kasih sudah hadirkan harapan baru bagi rakyat Indonesia. 

🙏🙏

(By Setiawan Budi)