JANGAN PANAS....!! Survei: Prabowo dan Anies Baswedan Jadi Pilihan Masyarakat Jika Pilpres Digelar Hari Ini

[PORTAL-ISLAM.ID]  Survei Index Politica menyebut nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan paling banyak dipilih jika pemilihan presiden digelar hari ini.
 
Survei Index Politica tersebut merupakan Persepsi Masyarakat terhadap Isu Politik dan Ekonomi Nasional. Salah satunya terkait dengan tokoh dalam "Top of Mind" masyarakat yang akan menjadi presiden RI setelah Joko Widodo (Jokowi).

"Dari survei yang kita peroleh ketika ditanyakan jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan dipilih, yakni Prabowo sebesar 14,9%," kata Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter secara virtual, Minggu (7/2/2021).

Sementara tokoh lain ada nama Anies Baswedan 7,1%, Sandiaga Uno 6,2%, Ganjar Pranowo 5,4%, Agus Harimurti Yudhoyono 5,1%, Gatot Nurmantyo 1,7%, Ridwan Kamil 1,3%, Tri Rismaharini 0,7%, Khofifah Indar Parawansa 0,7%, Airlangga Hartarto 0,5%, Mahfud MD 0,5%, Muhaimin Iskandar 0,3%, dan Giring Ganesha 0,3%.

Survei digelar pada 18-28 Januari 2021, termasuk tahapan pengumpulan dan analisis data. Survei ini dilakukan dengan penarikan sampel menggunakan multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.620 orang.

Margin of error survei sekitar kurang lebih 1,6% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel ini langsung dilakukan dengan wawancara.

Responden survei di antaranya petani/peternak/nelayan, masih sekolah/kuliah, pedagang/wiraswasta, buruh/tukang, taksi online/offline, profesional, pegawai negeri sipil, pensiunan, pegawai swasta, ibu rumah tangga, ojek/supir, dan guru.[Akurat]
Baca juga :