Influencer Otomotif Ingin Menjajal Mobil Esemka tapi Pabrik Bilang Stok Lagi Habis, Netizen Ngakak: Yah Kena Prank

[PORTAL-ISLAM.ID]  Fitra Eri, influencer otomotif harus menunda untuk bisa menjajal Esemka Bima. Hal ini lantaran Esemka Bima tengah kehabisan stok karena pabrik tak lagi produksi efek dari pandemi virus corona.
 
Menurut Sabar Budi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai prinsipal Esemka stok mobil yang tersedia saat ini merupakan pesanan konsumen.

"Betul, stok yang ada sudah menjadi pesanan orang dan tinggal delivery," kata Sabar saat dihubungi detikOto, Selasa (9/2/2021).

Sabar menjelaskan kegiatan produksi mobil Esemka di pabriknya yang berdiri di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah itu terdampak COVID-19. Para karyawan bekerja cuma tiga jam, antara pukul 9 pagi sampai 12 siang. Karenanya, aktivitas produksi mobil Esemka pun turun 60%.

"(Aktivitas) produksi kalau bahasa kami kan termasuk maintanance alat juga. Saat ini konsentrasinya produksinya malah nggak ada sih, cuma ngabisin stok aja," ujar Sabar beberapa waktu yang lalu.

"Kalau produksi sih mungkin ya hanya finishing production saja sih. Stok kita juga masih ada beberapa stok yang belum kita keluarkan," sambung Sabar.

Budi belum bisa memastikan kapan pabrik Esemka akan kembali melakukan produksi.

"Belum tahu. Masih dalam masa Pandemi yang menjadi pertimbangan nya," jawab Budi.

Dalam postingannya di akun Instagram, Fitra Eri tampak bertemu dengan Eddy Wirajaya, President Director PT Solo Manufaktur Kreasi yang merupakan produsen mobil Esemka.

"Beliau menyampaikan permintaan maaf karena stok Esemka Bima yang saya ingin beli habis dan pabrik Esemka saat pandemi ini menghentikan produksinya sementara untuk menghindari cluster covid baru," tulis Fitra Eri di akun IG-nya.

"Beliau berjanji dalam waktu sangat dekat akan meminjamkan mobil tes kepada saya," tutur Fitra Eri.

Namun dari komentar-komentar netizen, sepertinya banyak yang tidak percaya bahkan tertawa.

"Lah, ngapain ngiklan ready stock kemarin. Heran," tulis akun @destreetboy.

"Eaa lgi perbaikan kualitas unit sblum di review om fitra😁," komen @adityarmn.m.

"Masa iya karna stock abis," ujar @muhakhirul.

"Kalau habis, kok saya gak pernah liat dijalan pak, apa indra saya yang belum cukup buat liat mobilnya," komen @wyanpande.

"Eaaaaaa hahahaha..," timpal @mubarokkahmad.

"Yah kena prank," ujar @solahudin7.
Baca juga :