BMW Harus Hormat Pada ESEMKA 😁

BMW Harus Hormat Pada ESEMKA 😁

Fitra Eri adalah mantan pembalap dan mantan jurnalis otomotif yang kerap mereview mobil-mobil di akun Youtubenya. 

Review-nya sangat diakui dunia. Gak heran dia kerap dapat undangan untuk menjajal kendaraan keluaran terbaru produk pabrikan mobil dunia. Dia pernah diundang ke London, Jerman, dan negara2 penghasil mobil kelas dunia untuk menjajal dan melakukan reviewnya. 

Review ini sangat penting bagi pabrikan otomotif dunia. Sebelum dilempar ke pasar, pabrikan merasa perlu mengujicoba kendaraan untuk dipakai para wartawan dan pembalap agar mendapatkan masukan plus dan minus dari kendaraan yang akan dilepas ke pasar. 

Jika reviewnya bagus, maka gak ada kendala untuk dilepas. Namun jika reviewnya buruk, maka hal itu akan menjadi kendala untuk melepas kendaraan tersebut di pasar. 

Umumnya mereka diundang oleh pabrikan dunia karena kapasitas yang telah diakui. 

Ketika Fitra Eri ingin menjajal dan review ESEMKA, seharusnya pabrikan Esemka bisa bangga bahwa reviewer kelas dunia mau menjajal mobil produksi mereka. Ini berarti tanpa mengeluarkan uang lebih sebagai promosi andai review itu bagus. 

Karena untuk mengundang sekelas Fitra Eri itu gak sedikit dana yang disiapkan. Ada harga dan ada nilai sendiri atas review yang ia hasilkan. 

Sayang apabila Esemka malah tak bisa direview Fitra Eri dengan mengatakan stok lagi habis. Hal ini bisa buat garuk kepala Fitra Eri, karena sepanjang karir menjadi reviewer, baru kali ini dia menyaksikan sebuah pabrik kehabisan stok produksinya 😂

Pabrikan kelas dunia seperti BMW, MiniCooper, Ferari, Lambo pun dibuat kalah karena mereka selalu menyediakan stok tanpa kehabisan dipabriknya. Dengan kata lain, mereka hormat luar biasa pada Esemka karena tidak menyediakan 1 unit pun tersisa. 

Hebat Esemka...😅😅😅

(By Setiawan Budi)