Rocky Gerung: Ahok-Raffi Harus Dihukum, Jika Tidak, UU Kesehatan-Karantina Hanya Berlaku di Petamburan

[PORTAL-ISLAM.ID] Pesta yang dihadiri oleh Raffi Ahmad bersama beberapa tokoh publik lainnya pada Rabu, 13 Januari 2021 malam berbuntut panjang. Tak hanya kecaman bagi Raffi, namun kehadiran pejabat publik seperti Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di pesta tersebut juga membuat warganet geram.
 
Pasalnya, semua orang yang hadir di pesta tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan. Tagar #TangkapAhokdanRaffi pun menjadi trending topic di jagad maya, khususnya Twitter pada Jumat, 15 Januari 2021.  

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung mendukung diterapkannya hukum kepada siapapun.

"Saya tetap mendukung dilaporkannya itu, jika tidak rakyat nanti menganggap UU Kesehatan hanya berlaku di Petamburan dan Megamendung, Keputusan Presiden hanya berlaku di sana. Kalau yang sana dihukum dan disini enggak, berarti kehidupan kita gak masuk akal," kata Rocky Gerung seperti dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu, 16 Januari 2021.

Menurutnya, perilaku yang diberikan pemerintah dan aparat terhadap Habib Rizieq Shihab harus juga sama terhadap orang lain sekali pun itu artis dan pejabat publik.

"Perilaku Habib Rizieq harus dianggap sama dengan perilaku selebritis, perilaku Ahok, dan gengnya. Tapi problem-nya adalah, kenapa perilakunya sama, perlakuannya beda secara hukum, kan itu yang dipersoalkan," tuturnya.

Rocky Gerung menyampaikan, usai kasus pesta Raffi Ahmad-Ahok cs, saat ini masyarakat tengah memantau bagaimana sikap Istana menghadapi polemik ini.

"Orang terus mengintai bagaimana Istana menjadi bijak soal beginian itu," ucapnya 

Akibat kejadian tersebut, ia yakin saat ini Istana sedang kerepotan sendiri lantaran membuat kebijakan yang dalam penerapannya pun kadang tidak adil.

"Istana yang kerepotan sendiri kan, karena dari awal melakukan tindakan yang imparsial, hanya sebagian yang dicecar," tuturnya.

Mantan dosen UI tersebut menegaskan publik hanya meminta kesetaraan dalam penegakkan hukum.

"Orang menagih kesetaraan perlakuan, dan ini betul-betul hal yang fundamental bagi bangsa ini. Publik hanya meminta perlakukan setiap warga negara dengan setara," tegas Rocky Gerung.

Selengkapnya video: