Prabowo Urus Singkong & Sandiago Urus Jamban, Politikus Demokrat: Satgas Kardus WC

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus Demokrat Abdullah Rasyid menyindir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang mengurusi singkong dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengurusi kebersihan toilet. 

“Satgas Kardus WC,” kata Abdullah Rasyid di akun Twitter-nya @abdullah_rasy.

Abdullah mengatakan seperti itu menanggapi akun Twitter Don Adam @DonAdam68: Pak @prabowo nanam Singkongnya ditunda aja dulu. Dek @sandiuno sudah bisa mainkan jamban kita tuh. Cocok kam rasa?

Sandiaga Uno mengklaim toilet di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, merupakan yang terbaik se-Indonesia. Toilet di destinasi super prioritas ini disebut memiliki fasilitas paling lengkap, termasuk bagi kaum disabilitas.

“Jadi ini toilet pariwisata terbaik se-Indonesia,” ujar Sandiaga saat menyambangi Mandalika seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (16/1/2021). 

Toilet di Mandalika didesain oleh arsitek bernama Hadi Purnomo. Toilet ini memiliki gaya modern dan artistik dengan fasilitas mencakup loker hingga ruang bilas dengan shower baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Selain itu, toilet memiliki perlengkapan sanitasi khusus bagi difabel dan disebut-sebut ramah lingkungan. Aspek ramah lingkungan ini, kata Sandiaga, ditunjukkan dengan desain keran wastafel yang memiliki model tekan. 

“Ini (model keran) supaya tidak membuang-buang air kita cuci tangan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” tutur Sandiaga.[suaranasional]
Baca juga :