Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis yang ditemukannya di DKI Jakarta untuk bekerja di PT Waskita Karya. Di perusahaan pelat merah ini, mereka akan diberikan pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang mereka kuasai.

Menanggapi itu, Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim menyentil Risma harus jadi mensos selama 99 tahun kalau mau bereskan persoalan gelandangan dan pengemis, kalau caranya seperti itu.

“Bu Risma butuh 99 tahun bereskan masalah gelandangan dan pengemis (gepeng),” tulis Luqman Hakim di akun twitternya, Sabtu (23/1/2021).

Anggota DPR RI dari PKB ini menjabarkan, jika setiap minggu Risma memasukan 15 gelandangan bekerja Maka dalam satu tahun ada 780 orang.

Sementara itu, Risma harus membereskan gelandangan bukan saja di Jakarta. Tetapi di kota-kota besar di Indonesia yang jumlahnya sebanyak 77.500 gelandangan. Itu artinya mantan Wali Kota Surabaya itu akan bekerja bereskan gelandangan selama 99 tahun.

“Tiap minggu Bu Risma dapat bantu 15 orang gepeng cari kerja, maka 1 tahun 780 orang terbantu. Gepeng di kota-kota besar RI tahun 2019 (sumber Kemensos RI) berjumlah 77.500 orang dibagi 780 per tahun = 99 tahun,” tulisnya.

“Jadi, Bu Risma butuh waktu 99 tahun untuk bereskan masalah gepeng ini. Bayangkan,” sambung Luqman. [fin]
Baca juga :