MEMALUKAN! Terjadi Hari Kebalikan di Sumut: Warga Gerebek Tiga Polisi Pemakai Narkoba

[PORTAL-ISLAM.ID] Tiga anggota polisi di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap oleh warga. Penangkapan ini dilakukan saat ketiganya sedang menggunakan narkoba.

Oleh pihak Polda Sumut tiga polisi ini disebutnya sebagai "oknum". Klo FP* ormasnya yang kena.

"Iya, jadi kejadiannya itu tanggal 5 (Januari 2021) sore. Ada sekelompok masyarakat yang melakukan penggerebekan terhadap oknum anggota Polri (saat menggunakan narkoba)," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, di Mapolda Sumut, Minggu (10/1/2021), dilansir Tribun Medan.

Hadi mengatakan oknum anggota polisi yang ditangkap itu berpangkat Bripka dan Brigadir. Dua orang oknum disebut bertugas di Ditpolair dan satu lagi di Polsek.

"Dua Bripka dan satu Brigadir bertugas di Ditpolair dan Polsek. Kegiatan ketiga oknum ini memang sudah meresahkan masyarakat sekitar. Kemudian masyarakat melakukan penangkapan, kemudian melaporkan nya kepada Polres setempat," ucapnya.

Hadi menjelaskan ketiga oknum polisi ini sudah dipindahkan ke Polres Labuhanbatu. Ketiganya juga sudah dibawa ke Propam untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kemudian tindak lanjut pemeriksaan juga sudah dilakukan oleh Propam Polres yang bekerjasama dengan Propam Polda," tutur Hadi.

Hadi kemudian mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah melaporkan oknum polisi menggunakan narkoba. Dia mengatakan pihaknya akan menindak seluruh orang yang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Bapak Kapolda sudah berkali-kali menekankan tidak ada tempat untuk pelaku penyalahgunaan narkoba siapapun dia. Kasusnya berlanjut baik etik maupun pidana," jelasnya.

Aksi mirip warga Labuhanbatu menangkap basah aparat pakai narkoba ternyata beberapa kali terjadi di Sumut. Polisi yang kepergok nyabu kebanyakan cuma dimutasi atau dipecat, tanpa vonis pidana.

[Video - Detik2 Warga Tangkap Basah 3 Polisi Pakai Narkoba]