Dewan Kepresidenan Turki Bahas Islamofobia

[PORTAL-ISLAM.ID]  ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memimpin pertemuan Dewan Penasihat Tinggi Presiden pada Rabu (27/1/2021).

Setelah pertemuan selama dua setengah jam, Direktur Komunikasi Fahrettin Altun mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anggota dewan membahas masalah xenofobia dan Islamofobia, yang sedang meningkat di masyarakat Barat, serta situasi dunia Islam saat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Erdogan mengatakan wajah rasisme, diskriminatif dan biadab dari Barat mulai menampakkan dirinya dengan melepas topeng demokrasi, kebebasan serta hak asasi manusia yang telah lama disembunyikannya.

Dia mengatakan praktik pembantaian, kekejaman, penindasan, pendudukan dan fanatisme terhadap Muslim sedang terjadi di berbagai wilayah, dari Myanmar hingga Turkistan Timur dan dari Balkan dan Kaukasus hingga Palestina.

Erdogan menambahkan bahwa yang paling menyedihkan dan menyakitkan adalah adegan yang sedang disaksikan dalam geografi Islam.

“Para anggota dewan bertukar pandangan terkait isu-isu terkait upaya memerangi organisasi bayangan yang landasan ideologisnya tidak bersumber dari nilai-nilai inti agama dan untuk memperkuat persatuan dan solidaritas dunia Islam dengan menghilangkan ketegangan internalnya,” kata Altun.

(Sumber: Anadolu)