Bang Rojak: Abu Janda Sudah Seperti Virus Corona, Semua Menjauh

Abu Janda Sudah Seperti Virus Corona, Semua Menjauh

Abu Janda sekarang sudah seperti virus corona. Orang-orang dalam lingkarannya yang dulu diam saja sekarang sudah mulai menjaga jarak. Mulai dari tokoh Banser, Nuruzaman, Gusdurian Alissa Wahid, Sekjen PBNU, beberapa kyai NU mulai gerah dengan kelakuannya. 

Mantan Menteri Kelautan Bu Susi yang dulu dipuja-puji oleh Abu Janda minta warganet unfollow akun Permadi aktivis. Kontan Bu Susi diserang BuzzeRp. Dikadrun-kadrunkan. 

Soal serangan BuzzeRp  memang bukan barang baru. Belum lama ini komika Panji habis diserang BuzzeRp secara bergelombang, dikadrun-kadrunkan gegara dia dianggap membela DPI. Panji membela FPI? Ternyata para BuzzeRp nggak kalah lucu dari Panji. Sebelumnya, Sujiwo Tejo akunnya diserang BuzzeRp gegara Mbah Tejo “menasehati” Jokowi soal vaksin. Saking mangkelnya, Mbah Tejo sampai meladeni para penyerangnya. Soal serangan terhadap Panji dan Mbah Tejo memang lagi sial saja keduanya. Karena musuh bebuyutan Cebong lagi pada males komen. Cuma jadi penonton saja.

Kembali ke Abu Janda. Dia sekarang cuma menyisakan Denny Siregar dan mahluk sejenisnya saja sebagai pembelanya. Soalnya kalau sampai Abu Janda masuk bui, pasti Densi cs akan terseret juga.

Musuh bebuyutan Cebong sudah capek ngomelin. Para musuh Abu Janda sudah malas ngomel lagi. Setelah FPI dibubarkan, praktis Abu Janda cs seperti berada di atas awan. Tambah arogan. Anehnya, selagi para musuh Abu Janda males komen, justru serangan terhadap Abu Janda datang dari orang-orang yang dulu membelanya, dan dari orang-orang yang selama ini diam saja menonton pertengkaran antara Abu Janda dengan musuh bebuyutannya.

Nggak tanggung-tanggung. Ketua KNPI bernazar, jika Abu Janda tidak ditahan, dia akan mundur dari ketua KNPI. Pasti Abu Janda nggak berhenti-hentinya garuk-garuk kepala. Setelah FPI diberangus, dan pendukung FPI males ngomong, kok mendadak muncul ketua KNPI bisa sampai semilitan itu pula.

Boleh dibilang, serangan terhadap Abu Janda malah lebih rame sekarang ketimbang dulu. Kalau dulu kan cuma dari FPI dan pendukungnya saja. Sekarang datang dari berbagai kalangan. FPI dan pendukungnya yang lagi males ngomong cukup komat-kamit bantu doa.

Tinggal nunggu Kapolri yang baru. Apakah dia akan mempermalukan dirinya sendiri dengan membela Abu Janda, atau bikin sejarah baru, menjebloskan BuzzeRp yang selama ini kebal hukum ke penjara. Silakan mikir, Pak. Ini pasti lebih rumit ketimbang belajar kitab kuning.

(By Bang Rojak)

Abu Jahal versi kolam ini sekarang sudah seperti virus corona. Orang-orang dalam lingkarannya yang dulu diam saja...

Dikirim oleh Bangrojak Indah pada Sabtu, 30 Januari 2021