Anies Baswedan Tulis Adab dan Etika, Netizen: Sentilan Halus Drakor Pinggir Jalan

[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Rumah Sakit Fatmawati yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 7 Januari 2021 kemarin. Kedatangannya ke sama untuk melihat penanganan pasien COVID-19. Kunjungan ini diposting Anies di akun media sosialnya Instagram.

Postingan akun instagram @aniesbaswedan ini menjadi perhatian Warganet. Bukan soal foto atau aksinya saat mengunjungi Rumah Sakit Fatmawati, tetapi kalimat Anies dalam menjelaskan foto tersebut. Anies menuliskan kata adab dan etika.

“Untuk menghormati adab dan etika, pagi ini berkabar terlebih dahulu kepada Menkes bahwa saya akan kunjungi rumah sakit yang milik Kemenkes, bukan milik DKI,” tulis Anies di akun instagram resminya.

Warganet bereaksi atas pernyataan Anies itu, mereka menduga kata-kata tersebut menyentil Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma yang blusukan ke Jakarta dan bertemu gelandangan tanpa koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta selaku tuan rumah.

"Untuk menghormati adab dan etika, Pak Anies minta izin dulu ke yg punya wilayah" (jd inget yg lg drama di Sudirman)," komen netizen akun @nrrhmn13.

"Ini baru kerja nyata. Bukan bikin drakor dipinggir jalan," tulis akun @arull_inst.

"Sentilan haluuusssss banget," timpal @umar_faruq_malik.  

Berikut pernyataan lengkap Anies Baswedan di akun IG-nya: