HRS: Kami Akan Kejar Siapapun Yang Terlibat Pembantaian, Sampai Otak Dibaliknya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta pendukung bersabar menghadapi insiden tewasnya enam anggota laskar FPI. Habib Rizieq menegaskan akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku untuk membongkar dari mulai pelaku lapangan sampai otak dibaliknya.

Pernyataan itu disampaikan Habib Rizieq saat pemakaman enam syuhada FPI di Pesantren Markaz Syariah Megamendung, Rabu (9/12/2020). 

Habib Rizieq meminta seluruh masyarakat menahan diri. Dia menyebut pihaknya akan menempuh prosedur hukum.

"Maka sampaikan kepada semua, seluruh bangsa dan rakyat Indonesia, kami akan tempuh jalur hukum secara prosedur. Kami akan kejar siapapun yang terlibat dalam pembantaian ini. Kami tidak akan biarkan mereka tidur tenang. Mereka lari ke lubang semut pun kami kejar," kata Habib Rizieq dalam rekaman video yang beredar.

"Maka itu saya minta minta kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, tahan diri, sabar, kita hadapi dengan elegan, kita tempuh prosedur hukum yang ada, karena kalau prosedur hukum ini ditempuh dengan baik, insyaAllah semua akan terbongkar," ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq meyakini pelaku penembakan terhadap enam anggota laskar FPI itu segera terungkap, juga pihak yang berada di balik insiden tersebut.

"Siapa yang melakukan pembantaian di lapangan sampai siapa yang menjadi otak yang mengatur ini semua akan terungkap," jelasnya.

Menurut Habib Rizieq, cara merespons penembakan terhadap enam pengawalnya itu tidak perlu dengan emosi. Dia meminta pendukungnya tidak berjuang sendiri-sendiri.

"Tapi, kalau Anda emosi, kalau Anda berjuang sendiri-sendiri, maka ini akan terkubur, tidak akan pernah terungkap. Maka itu, saya minta sekali lagi, sabar, sabar, ada saatnya kita akan melakukan perlawanan," tutur Habib Rizieq.

Selengkapnya video: