HEBOH...!! Misteri Pedang Samurai Gagang Biru, Netizen Ungkap Mirip dengan Barbuk Ngawi

[PORTAL-ISLAM.ID] Saat konferensi pers terkait tewasnya enam laskar FPI, Senin (7/12/2020), Polda Metro Jaya memamerkan barang bukti berupa pistol hingga samurai yang disebut sebagai milik laskar FPI yang menyerang polisi sebelum akhirnya ditembak mati.

Tampak dua pucuk pistol revolver dan sejumlah peluruh. Terdapat tiga selongsong peluru diantara amunisi yang masih utuh.

Tak hanya dua pucuk pistol, ada juga berjejer senjata tajam seperti celurit, tongkat, samurai dengan sarung kanji, hingga pedang panjang.

Foto-foto barbuk beredar luas diberitakan media-media mainstream.

Belakangan di kalangan netizen ada yang melakukan analisa dan penelusuran.

Salah satu barbuk yang menjadi sorotan adalah pedang samurai/katana dengan gagang biru.

(1) Ada netizen yang mengungkap pedang samurai gagang biru itu mirip dengan pedang samurai gagang biru yang menjadi BARBUK yang pernah diperlihatkan POLRES NGAWI JAWA TIMUR sebelumnya.

Ada kemiripan pada pegangannya yang 'cacat' (grip). Silakan lihat foto-foto plus video yang redaksi lampirkan.

(2) Ada pula netizen yang menganalisa barbuk pistol (revolver). Silakan baca screenshot analisanya yang redaksi lampirkan.

(3) Ada netizen yang jeli melihat samurai gagang biru saat dikeluarkan dari sarungnya yang diperlihatkan oleh Pangdam Jaya, yang ternyata kondisinya berkarat. 

"Samurai berkarat..tanda lama tak dipakai

Pertanyaannya:

"Lu mau ngawal orang, masa bawa samurai karatan?" Tumpul lah, gak berguna.

Setidaknya pasti lu asah dulu dan lumuri oli agar tak berkarat

Itu seperti lama disimpan di gudang dan baru dikeluarin," ungkap @dusrimulya, yang merupakan seorang lawyer ini di akun twitternya.

(4) Ada lagi yang mencermati adanya perbedaan barbuk dari foto yang pertama dirilis (media-media maisntream diantaranya detikcom melansir foto itu), dengan barbuk saat dipamerkan waktu konferensi pers. Netizen mengungkap ada satu barbuk berupa pedang Persia (melengkung) yang terlihat seperti foto yang dirilis, namun saat konpers tidak ada terlihat pedang Persia.

Tentu belum dipastikan dan disimpulkan kebenaran analisa dari netizen. 

Namun hal ini bisa menjadi bahan bagi TIM PENCARI FAKTA INDEPENDEN yang didesak berbagai pihak untuk dibentuk, yang terdiri dari Komnas HAM dll.

Bahan-bahan ini diharapkan bisa membantu mengungkap FAKTA SEBENARNYA DARI KEJADIAN TEWASNYA 6 LASKAR FPI.

Baca juga :