FPI Demo Bela Palestina Di Depan Kedubes AS Bawa "Senjata Mainan", Malah Difitnah Oleh Buzzer Koplak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Para buzzer pembenci Ulama dan Islam memviralkan foto-foto Laskar FPI sedang memegang "senjata" lalu mereka katakan ini adalah bukti bahwa FPI adalah "Teroris" dan milisi bersenjata.

Padahal itu semua adalah FOTO 1 Agustus 2006 lalu saat FPI dan Ormas Islam melakukan aksi demo anti Zionis Israel di depan Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. 

Dan "senjata" yang dibawa dan dipamerkan adalah senjata mainan (Toy Guns), sebagai aksi teatrikal saat demo, gambaran wujud kesiapan umat Islam membela Palestina untuk melawan Israel sang penjajah biadab. 

Foto yang diviralkan buzzer aslinya adalah foto dari Getty Images, yang merupakan perusahaan agen penyedia foto, berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Dalam foto asli Getty Images disitu juga dijelaskan terkait foto yang disebutnya sebagai "Toy Guns" (senjata mainan).

Ada pula foto Laskar FPI sedang atraksi bela diri menggunakan senjata tajam, yang oleh buzzer juga diframingkan negatif. Padahal Ormas lain juga kerap pamer atraksi kebal senjata tajam dan sebagainya, tapi tidak mereka permasalahkan. 

Umat Islam harus waspada akan upaya fitnah, pemutar balikan fakta dan mencari pengalihan isu pasca tewasnya 6 orang Laskar FPI yang ditembak oleh polisi, dan fokus mendorong pembentukan Tim Pencari Fakta Independen untuk menguak fakta sebenarnya dibalik peristiwa ini.

*Foto asli dari Getty Images dan keterangannya: