'Anies Mendunia' Jadi Trending Topic, Netizen Ungkap Kegembiraan Gubernur DKI Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali jadi perbincangan dan jadi trending topic di twitter.

Tagar #AniesMendunia hari ini, Sabtu (5/12/2020), jadi Trending Topik No.1 di Twitter Indonesia.
Hal ini lantaran terpilihnya Anies Baswedan sebagai pimpinan C40 Cities.

Kabar terbaru Jum'at 4 Desember 2020, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, terpilih sebagai Komite Pengarah atau Wakil Ketua C40 Cities. Penunjukan Anies dan Koike sebagai Wakil Ketua C40 itu ditetapkan di London, Inggris, pada Jumat, 4 Desember 2020.

Sebagai Wakil Ketua C40, Anies menyatakan bakal memberikan arahan strategis dalam rangka mengatasi krisis iklim untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia.

Di masa pandemi Covid-19, Anies dan Koike juga akan bekerja sama dan mendukung para wali kota anggota C40 untuk mendorong pemulihan ekonomi kota akibat dampak pandemi, melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan, serta penanganan krisis iklim.

Menurut Anies, perkembangan terkini di kawasan Asia Timur, Tenggara, dan Oseania telah menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu kolaborasi bersama generasi muda, sektor swasta, pemerintah nasional, serta mitra non-pemerintah lokal maupun internasional.

Terpilihnya Anies di kancah dunia ini disambut gembira publik tanah air.

Di sosial media twitter tagar #AniesMendunia menjadi perbincangan netizen dan jadi Trending Topik.

"#AniesMendunia top dah Indonesia klo dipimpin pak @aniesbaswedan," ungkap netizen.

"Gw bangga menjadi penduduk jakarta yg punya gubernur seperti pak @aniesbaswedan. Selamat ya pak. #AniesMendunia," komen yang lain.
Baca juga :