Among Kurnia Ebo: Muhammadiyah Lolos Dari Jebakan Wakil Menteri

JEBAKAN DI TIKUNGAN

Kali ini saya angkat topi untuk Pak Mu'ti

Pekerjaan Muhammadiyah sudah sangat banyak, Pak. Termasuk memindahkan duit Muhammadiyah di Bank Merger itu. Pindahkan saja ke bank-bank kecil milik Muhammadiyah di daerah-daerah yang kecil-kecil itu. Biar bisa tumbuh bersama. Ngopeni pedagang-pedagang kecil. Seperti bank kecil Muhammadiyah di kecamatan Jatinom Klaten itu. Yang putarannya sudah seratus M per tahun. Lebih butuh didongkrak. 

Dan masih ada ratusan bank kecil Muhammadiyah di daerah yang perlu disuport. Saatnya membesarkan yang kecil-kecil, jangan membesarkan yang sudah besar, tapi belum tentu memikirkan kepentingan warga dan jamaah. Nggak perlu bikin bank yang besar. Bikin saja bank-bank Muhammadiyah yang di kota-kota kecil biar lebih besar lagi. Gunakan konsep desa mengepung kota. Itu akan jauh lebih bermanfaat. Bukan banknya yang besar tapi manfaatnya yang besar.

Jabatan Wakil Menteri yang ditawarkan itu menurut saya lebih sebagai jebakan daripada tawaran kebaikan. Untung cepat mempertimbangkan dan cepat membuat kebutuhan. Kalau tidak! Anda akan mempertaruhkan nama Muhammadiyah untuk sesuatu yang sumir dalam perahu yang sedang oleng dan hampir karam.

Doa saya buat panjenengan, tetaplah istiqomah di Muhammadiyah. Hidup-hidupkanlah Muhammadiyah. Jangan tengak tengok lagi, semanis apapun tawarannya... Pleaseeee!!!

(By Among Kurnia Ebo)