Tak Mampu Menghalangi Rencana HRS Pulang, Dubes RI Melunak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyampaikan pesan untuk Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang akan pulang ke Indonesia, setelah menetap tiga tahun lebih di Tanah Suci terhitung sejak 2017.

Agus meminta Rizieq untuk merajut kembali tali silaturahmi setibanya di Tanah Air, bukan justru membuat revolusi.

“Saya ucapkan ‘sugeng kondur’ selamat kembali ke tanah air Indonesia untuk ‘resilaturahmi’ (merajut kembali tali silaturahmi) dan bukan untuk ‘revolusi’ atau ‘tsaurah’,” kata Agus kepada CNNIndonesia.com, Jumat (6/11/2020).

Agus juga mengucapkan selamat kepada Rizieq karena bisa kembali berkumpul dengan para santri. Sebab, kata Agus, berkumpul dengan para santri merupakan sebuah kebahagiaan yang luar biasa.

Ia kembali menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tak pernah menghalangi Muhamamd Rizieq Shihab (MRS) untuk kembali ke Tanah Air.

“Pemerintah Indonesia tidak pernah menghalangi kepulangan MRS. Kan empat tiket Saudia juga sudah ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq telah mengumumkan rencana kepulangannya ke Indonesia. Ia akan terbang dari Jeddah, Arab Saudi pada 9 November dan diprediksi tiba di Indonesia pada 10 November.

“Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudiya nomor penerbangan SV 816,” kata Habib Rizieq dalam keterangannya yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11).

Setibanya di Indonesia, Habib Rizieq menyebut akan langsung menuju kediamannya yang juga Markaz FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.[]