PKS Dukung Habib Rizieq Pulang ke Indonesia: “Ahlan Wa Sahlan, Kita Bangun Indonesia Bersama”

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Habib Rizieq Syihab (HRS) akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendukung serta berharap kepulangan Habib Rizieq dapat semakin membangun Indonesia.

“Pesan untuk Habib Rizieq, ahlanwasahlan (selamat datang), kita bangun Indonesia bersama. (Saya) dukung (kepulangan HRS),” kata Mardani kepada wartawan, Rabu (4/11/2020), dikutip dari detikcom.

Anggota Komisi II DPR RI ini menilai HRS punya hak kembali ke Indonesia. Menurutnya, kepulangan HRS dapat menjaga kualitas demokrasi di Tanah Air.

"Pertama, hak Habib Rizieq balik ke Indonesia. Bagi beliau dan keluarganya dan baik bagi demokrasi Indonesia. Karena kualitas demokrasi kita dapat teruji saat pihak yang kritis pada pemerintah dapat lancar beraktivitas," ujar Mardani.

Mardani meminta semua pihak tidak membuat kegaduhan kecuali untuk kepentingan rakyat. Ia pun mendoakan agar proses kepulangan Habib Rizieq berjalan lancar.

"Kepada semua pihak, ayo kita nikmati demokrasi dengan kontestasi karya dan gagasan dan politik untuk rakyat. Jangan gaduh kecuali untuk kepentingan rakyat," ujar Mardani.

Selain itu, Mardani merespons rencana pernikahan putri Habib Rizieq. Ia yakin Habib Rizieq akan menggelar acara pernikahan anaknya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Saya yakin Habib Rizieq akan menggelar acara pernikahan dan yang lain dengan menjaga protokol pencegahan COVID-19. Kita semua harus memberi contoh perilaku sehat mencegah penularan COVID-19," sambungnya

Diketahui, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

"Insyaallah saya dan keluarga, insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia," kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Habib Rizieq akan tiba di Bandara Cengkareng Jakarta pada Selasa pagi 10 November 2020.

*Ket. Foto: Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri berkunjung ke kediaman Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah disela-sela menunaikan Ibadah Umrah Ramadhan pada 5 Juni 2018.
Baca juga :