Twit Terakhir Syahganda Nainggolan Sebelum Ditangkap, Kritik Keras Tudingan Prabowo Asing Dibalik Demo Omnibus Law

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Komite Kerja KAMI Dr. Syahganda Nainggolan ditangkap aparat kepolisian pada Selasa (13/10/2020) pagi ini. Syahganda ditangkap sekitar pukul 04.00. 

Sebagaimana surat penangkapan yang beredar luas, disebutkan bahwa orang dekat deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo ini dituduh menyebarkan berita bohong dan menciptakan keonaran di tengah masyarakat.

Berdasarkan penelusuran redaksi, Syahganda Nainggolan belakangan ini keras mengkritisi tudingan pemerintah yang terus menuding sejumlah kelompok sebagai penunggang aksi penolakan UU Cipta Kerja.

Pada twit terakhir sebelum ditangkap, Syahganda mengkritik keras Menhan Prabowo.

Dalam berita media Tempo yang diunggah berjudul "Menhan Prabowo Sebut Ada Kekuatan Asing di Balik Demo Omnibus Law", Syahganda mengomentari dengan keras.

"Makan malam makin sinting lihat yang nuding. Sekarang Menhan Jokowi nuding aksi demo ditunggangi asing. Lha, jangan mencla mencle, KAMI atau asing yang lu tuding??????" kicau Syahdanda Nainggolan di akun twitternya pada Selasa (13/10/2020) dini hari pukul 02.16 WIB atau sekitar dua jam sebelum ditangkap.

Twit Syahganda ini ramai dishare oleh warganet hingga mencapai 800 retwit dan 320 komentar.