Turki Berikan 600 Unit Rumah Untuk Pengungsi Suriah di Idlib

[PORTAL-ISLAM.ID]  IDLIB - Lembaga Turki, Türkiye Diyanet Vakfı (TDV) pada hari Senin (12/10/2020) mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan 600 unit rumah untuk keluarga pengungsi di wilayah Idlib, barat laut Suriah.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Türkiye Diyanet Vakfı menyatakan bahwa unit-unit rumah telah diserahkan kepada keluarga pada sebuah upacara yang diadakan di Idlib sebagai bagian dari proyek "Rumah Baik" untuk pengungsi.

Ihsan Acik, Wakil Presiden Türkiye Diyanet Vakfı mengatakan bahwa para keluarga Suriah tersebut sekarang dapat hidup dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dia menekankan bahwa berkat proyek yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, tidak ada keluarga Suriah yang akan tinggal di kamp, kecuali mereka memiliki unit perumahan.

“Hidup di tenda sangat sulit, baik di musim panas dan musim dingin. Dengan dukungan dari bangsa kami yang setia, kami telah menyelesaikan 600 rumah dalam waktu singkat. Di masa mendatang, saya berharap tidak ada keluarga yang harus tinggal di kompleks tenda,” ujarnya seperti dilansir Anadolu Agency.

Spesifikasi unit rumah yang dibangun luas 28 meter persegi, terbuat dari beton bertulang dengan atap yang dibangun dengan beton. Terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, toilet, dan dapur, dengan infrastruktur lengkap, termasuk pipa ledeng dan saluran pembuangan. 

Ihsan Acik menambahkan bahwa sekitar 5.000 rumah akan dibangun untuk keluarga pengungsi Suriah.

Barakallah Turki...