Pogba Dikabarkan Mundur dari Timnas Prancis Gara-Gara Agamanya (Islam) Dihina

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dilaporkan mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis. Menurut laporan The Sun, Senin (26/10/2020), keputusan itu diambil Pogba karena presiden Prancis, Emmanuel Macron, diduga menghina agama yang dianut II Polpo –julukan Pogba, yakni Islam.

“PAUL POGBA dilaporkan telah mundur dari sepak bola internasional setelah komentar dari Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuduh bahwa Islam adalah sumber terorisme internasional.

Bintang Manchester United itu diduga telah membuat keputusan setelah pernyataan pemimpin negaranya pada hari Jumat,” tulis media Inggris The Sun dalam laporannya.

Dan keputusan pemerintah Prancis memberi tanda jasa kehormatan kepada guru yang menerbitkan gambar-gambar menyinggung nabi Muhammad, yang menurut laporan dibenci Pogba, juga dikatakan berada di balik keputusan tersebut.

Pogba diduga menganggap keputusan itu menghina dia dan Muslim Prancis, terutama karena Islam adalah agama kedua di Prancis setelah Kristen.

Pogba menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Di laga final, Pogba mencetak satu gol saat mengalahkan Krosia 4-2.

Sumber: TheSun