Jelang Pilkada, Menantu & Anak Jokowi Dipanggil Habib Bobby dan Gus Gibran

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution yang berjubah dan bersorban mendapat panggilan Habib Bobby. Sedangkan Gibran Rakabuming Raka (Gibran) mendapat panggilan Gus Gibran karena putra tertua mantan Wali Kota Solo itu menjadi anggota kehormatan Banser.

Demikian dikatakan aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (19/10/2020). “Habib Bobby untuk menarik suara dari kalangan Islam di Medan,” ungkapnya.

Kata Rahman, Gibran sudah lama dipanggilan Gus karena menjadi anggota kehormatan Banser. “Sebelum ditetapkan menjadi calon Wali Kota Solo, Gibran sudah dipanggil Gus Gibran,” papar Rahman.

Menurut Rahman, panggilan Habib Bobby dan Gus Gibran untuk memudahkan komunikasi di kalangan masyarakat. “Masyarakat suka dengan simbol-simbol agama,” jelasnya.

Rahman mengatakan, kemungkinan besar Habib Bobby dan Gus Gibran akan memenangkan Pilkada. “Habib Bobby akan menjadi Wali Kota Medan. Gus Gibran menjadi Wali Kota Solo,” ungkap Rahman.