Ini yang Mungkin Terjadi Bila Habib Rizieq Benar-Benar Pulang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Isu kepulangan Habib Rizieq Syihab plus embel-embel untuk memimpin gerakan revolusi sempat menyentak masyarakat. Meskipun telah dibantah pemerintah dan otoritas Arab Saudi, tetapi gema soal rencana kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu masih terasa.

Banyak yang mencibir bahkan menentang rencana kepulangan Habib Rizieq ini. Tapi, tak sedikit pula yang bergembira mendengar kabar tersebut. Lalu apa yang akan terjadi bila Habib Rizieq benar-benar pulang?

Hal ini ditanyakan Refly Harun kepada budayan Ridwan Saidi dalam wawancara di saluran youtube, Senin (19/10/2020). ”Menurut saya ya, barangkali bandara itu akan ada jutaan orang,” jawab budayawan senior Betawi itu.

Menurut Ridwan, jutaan orang bisa jadi akan memadati bandara karena dia melihat Habib Rizieq memang sosok kharismatik dan banyak pendukung yang mengelu-elukannya. Soal apa yang membuat Habib Rizieq punya kharisma begitu kuat, Ridwan menjawab,”Di Indonesia ini yang dizalimi pasti naik”.

Saat ditanya apa sebaiknya Habib Rizieq pulang atau tidak, Ridwan mengatakan Rizieq punya hak sebagai warga negara Indonesia untuk pulang. Dia pun meyakini Habib Rizieq pasti akan pulang. Hanya, Habib Rizieq menunggu momentum yang dianggapnya pas.

”Dia kan masih punya paspor. Beda dengan Imam Khomeini yang tidak punya dokumen apa pun ketika belasan tinggal di Irak. Ketika mulai terjadi pergolakan di Iran, dia berpindah ke tempat lain. Begitu waktunya cocok dia masuk,” tutur Ridwan.

Sumber : Sindonews
Baca juga :