Fitnah HAM Prabowo Selesai Sudah.. Prabowo Sudah Tidak Lagi Dicekal AS, Sudah Dapat Visa dan Diperbolehkan Masuk AS


[PORTAL-ISLAM.ID] Media Amerika Serikat mengabarkan bahwa Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto secara resmi sudah bebas keluar masuk negaranya.

Segala fitnah pelanggaran HAM, musnah sudah...

Apakah dengan demikian ini sinyal AS sudah 'merestui' Prabowo jadi Presiden 2024? Setelah 2x pilpres sepertinya tidak direstui?

Laporan media Amerika Serikat (AS), Politico menyebutkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diberikan visa untuk masuk ke wilayah AS.

Kabar ini didapatkan oleh jurnalis Politico, Nahal Toosi yang memperoleh informasi dari Kementerian Luar Negeri AS.

“Kementerian Luar Negeri telah memutuskan untuk memberikan visa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memasuki AS,” sebut Nahal Toosi, berdasarkan informasi dari seseorang yang terkait dengan kementerian tersebut, yang ditulis oleh Politico, Selasa 6 Oktober 2020.

“Prabowo diperkirakan akan berkunjung sekitar akhir Oktober ini. Dia telah lama masuk daftar hitam AS karena dugaan perannya dalam dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia sejak beberapa dekade lalu,” imbuh laporan tersebut.

Politico menambahkan, juru bicara Departemen Luar Negeri menolak berkomentar, mengutip aturan kerahasiaan yang mengatur visa. “Namun perlu dicatat bahwa Tiongkok telah merangkul pejabat Indonesia tersebut di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Beijing,” sebut media tersebut.

Sumber: Politico