Akhirnya Ferdinand Hutahaean Mundur dari Partai Demokrat!

[PORTAL-ISLAM.ID] Ferdinand Hutahaean akhirnya mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ferdinand mengaku mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Sudah tak sejalan," kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Ferdinand mengatakan, surat pengunduran resmi akan disampaikan ke DPP Partai Demokrat pada Senin (12/10/2020) besok.

"Besok Senin pagi saya sampaikan pengunduran diri saya secara resmi ke DPP Partai Demokrat," kata Ferdinand saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (11/10/2020).

Ferdinand yang saat ini menjabat sebagai Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu menjelaskan, ia menemukan beberapa perbedaan politik dan prinsip antara dirinya dengan pengurus dan sikap partai.

Puncak dari perbedaan politik itu adalah saat Partai Demokrat memutuskan menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Ini puncak dari beberapa perbedaan politik dan prinsip. Perbedaan yang makin mencolok soal UU Ciptaker membuat saya semakin kokoh untuk pergi," ungkapnya.

Pernyataan Ferdinand untuk mundur dari Partai Demokrat sebelumnya diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya @ferdinandhaean3.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu jg krn soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang sy yakini terlepas apakah saya salah atau benar dgn prinsip yg saya yakini. SAYA MEMUTUSKAN UNTUK PERGI DAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI..!" kicau Ferdinand Hutahaean di akun twitternya @FerdinandHaean3.

Sumber: Suara.com