Survei Pendiri KedaiKOPI: Rizal Ramli Jadi Mantan Menteri Paling Berpeluang Ikut Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tokoh nasional DR. Rizal Ramli menjadi mantan menteri di era Presiden Joko Widodo yang memiliki idealisme terbaik.

Selain itu, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman tersebut juga dinilai memiliki program terbaik untuk membangun negeri. Rizal Ramli pun menjadi mantan menteri yang paling dijagokan ikut Pilpres 2024. 

Data ini diperoleh berdasarkan hasil poling yang dilakukan pendiri lembaga survei, Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia(KedaiKOPI) Hendri Satrio di akun Twitter pribadinya. 

Total ada 719 warganet yang ikut ambil bagian dalam poling ini. Poling berisi pertanyaan, siapa menurut anda yang paling berpeluang ikutan Pilpres 2024. 

Pertanyaan dilontarkan lantaran banyak pihak menilai sejumlah mantan menteri memiliki idealisme dan program bagus buat bangun negeri. 

“Oh, disclaimer yang saat ini punya jabatan walaupun pernah mantan sengaja gak dimasukin, terima kasih,” ujarnya. 

Ada empat nama yang masuk dalam survei yang ditutup siang ini, Rabu (29/9). Mereka adalah Rizal Ramli, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan dua mantan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Sudirman Said.

Hasilnya, Rizal Ramli dianggap paling berpeluang ikut pilpres dengan mengantongi dukungan sebesar 70 persen pemilih. Sementara urutan kedua diduduki Susi Pudjiastuti dengan 15 persen. 

Adapun Sudirman Said dan Ignatius Jonan masing-masing 10 persen dan 5 persen.

Sumber :  RMOL