Siapa Ketua MS dan Presiden PKS Selanjutnya?


Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini secara dramatis tidak masuk dalam daftar calon anggota Majelis Syuro PKS. Otomatis dalam mekanisme di PKS Jazuli Juwaini tidak bisa dicalonkan menjadi Presiden PKS, kecuali Jazuli Juwaini masuk Majelis Syuro melalui jalur Khubaro (yang diangkat bukan dipilih). Satu Faksi kelihatannya sudah tersingkir. Tersingkirnya Jazuli adalah sinyal Doktor Salim tidak akan terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syuro PKS.

HNW yang sekarang posisinya adalah Wakil Ketua MS punya kans kuat akan menggantikan Doktor Salim sebagai Ketua MS. HNW sekarang juga menjabat Wakil Ketua MPR dan sejak 2004 selalu terpilih menjadi anggota DPR RI, dan beliau juga pernah bertarung dalam Pilkada DKI 2012. Sepertinya jalan mulus untuk menjadi Ketua MS terbuka lebar bagi HNW. Jika HNW Ketua Majelis Syuro, maka kandidat Presiden PKS antara Aher dan Sohibul Iman. Tetapi jika Aher atau Sohibul Iman menjadi Presiden PKS maka tidak akan ada perubahan signifikan dalam tubuh PKS, tetap akan eksklusif dan statis seperti hari ini.

Tetapi, ada Faksi Pragmatis yang selalu menunggu di tikungan siapapun yang menjadi Ketua MS dan Presiden PKS. Dan faksi ini yang selalu menjadi benalu dan mencari keuntungan...di era Anis Matta Presiden PKS, faksi ini tenggelam, setelah berhasil menyingkirkan Anis Matta dkk, mereka sekarang terkonsolidasi kembali...dan mulai memainkan misi membonsai PKS....dan akan terus menjadikan Gelora selalu sebagai musuh bersama kader demi kepentingan konsolidasi.

Rudy Ahmad 
(PKSWatch Reborn)

Ketua Fraksi DPR RI Jazuli Juwaini secara dramatis tidak masuk dalam daftar calon anggota majelis syuro PKS. Otomatis...
Dikirim oleh Rudy Ahmad pada Sabtu, 19 September 2020