Pemuda Mahasiswa Minang Laporkan Puan Maharani ke Bareskrim Polri


[PORTAL-ISLAM.ID] Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) resmi mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Puan Maharani atas pernyataanya “Semoga Provinsi Sumbar jadi pendukung negara Pancasila”.

“Jadi kita di sini melakukan upaya-upaya hukum sebagai warga negara yang baik kita lapor ke Bareskrim,” kata koordinator PPMM, David di Bareskrim, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

David membantah bahwa pelaporan Puan Maharani dilatarbelakangi unsur politik. Bahwa pelaporan ini, kata David, murni sebagai suara orang-orang Minang.

“Tidak ada hubungan dengan politik, ini murni pesan mamak saya dikampung tolong bawakan suara kita bahwa dikampung sudah bergejolak,” tegas David.

David menegaskan, seharusnya Puan sadar jika ucapan tersebut akan memecah belah anak bangsa.

“Statement ibu yang merasa terhormat itu Puan Maharani sungguh menggangu kami, putra asli Sumatera Barat. Yang merasa terhormat itu justru menambah jurang pemisah Sumatera Barat dengan Indonesia. Rasa kebangsaan saat ini terkoyak dengan ucapan Puan Maharani,” ujarnya.

Ia pun menuding putri Megawati Soekarnoputri ini meragukan rakyat Sumbar dalam menjaga Pancasila.

Selain itu, pernyataan Puan yang juga Ketua DPR RI itu seakan melupakan jasa putra-putri Sumbar yang turut serta berjuang memerdekakan Indonesia. [RMOL]