Partai Baru Amien Rais Berasaskan Islam Rahmatan Lil Alamin


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan akan mendirikan partai baru. Amien berujar partai anyar ini berasaskan Islam rahmatan lil alamin serta mengusung semboyan 'Melawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan'.

Menurut dia semboyan tersebut merupakan pesan pokok dari Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta paralel dengan yang diajarkan kitab suci agama-agama. "Alquran saya yakin, juga Kitab Taurat dan Kitab Injil memesankan dan memerintahkan hal yang sama. Tegakkan keadilan dan lenyapkan kezaliman," kata Amien melalui siaran Youtube Amien Rais Official, Kamis malam, 10 September 2020.

Amien Rais menyitir isi Alquran yang menyebut bahwa Allah bertransaksi kepada orang-orang beriman yang telah menjual milik duniawinya kepada Allah. Ia mengatakan, orang-orang tersebut akan mendapatkan ganti surga yang indah.

"Ini berlaku dan disebutkan dalam Kitab Tauratnya Nabi Musa orang Yahudi, dalam Kitab Injilnya Nabi Isa atau Yesus dalam agama Nasrani, apalagi jelas dalam Alquran kitab sucinya umat Islam," kata Amien.

Mantan Ketua MPR ini mengatakan keputusannya mendirikan partai politik baru berangkat dari perkembangan ihwal kondisi bangsa dan negara akhir-akhir ini. Ia menganggap banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia berada di ambang krisis.

Baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi. Di sisi lain, kata dia, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

Amien menyebut kaum dhuafa di Indonesia kini merasakan hidup yang merana, miskin secara kultural maupun secara struktural. "Mereka ingin lihat masa depan yang lebih cerah, lebih adil, lebih egaliter, lebih etis, pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi sekarang ini," ujar dia.

Selengkapnya video pernyataan Amien Rais:

Baca juga :