PANAS!! Dihadiri Jenderal Gatot, Acara KAMI di Surabaya Dibubarkan Massa


[PORTAL-ISLAM.ID]  SURABAYA - Massa yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) menolak acara silaturahmi KAMI di Surabaya, Senin (28/9/2020).

Acara tersebut dihadiri salah satu deklarator KAMI, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Dilansir detikcom, massa KITA mendatangi sebuah tempat di Jalan Jambangan Kebon Agung No 76, Surabaya. Mereka menolak acara KAMI di Surabaya.

Dalam aksi tersebut mereka membawa sejumlah poster berisi penolakan. Seperti bertuliskan 'Cinta NKRI=Tolak KAMI', 'Indonesia Milik Kita Bukan KAMI' dan 'Tolak Pembuat Gaduh dan Tanpa Solusi'.

Mereka berkumpul di sentral UKM Jambangan untuk menggelar aksi dan orasi. Tidak lama setelah para pendemo menggelar aksi penolakan, Gatot Nurmantyo keluar dari Gedung Jabal Nur yang berada di Jalan Jambangan No 76. Gedung tersebut menjadi tempat pertemuan Gatot dengan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Jatim.

Dengan dikawal sejumlah orang, Gatot akhirnya meninggalkan lokasi menggunakan mobil berwarna hitam. Sementara massa pendemo terus melakukan orasi penolakan.

Salah seorang deklarator KAMI, Dr. Syahganda Nainggolan di akun twitternya membagikan video saat penolakan acara KAMI.

"Turut Prihatin Atas Pembubaran Silaturahim KAMI di Surabaya. KAMI akan menginvestigasi apakah itu terkait dengan isu Komunisme yang dibicarakan atau lainnya. Tetap semangat untuk arek arek Suroboyo yang punya idealisme tinggi Menyelamatkan Indonesia," kata Syahganda Nainggolan.

Dalam video tampak Jenderal Gatot tetap menebar senyum meski massa yang membubarkan terus berteriak-teriak.

[Video]