Masya Allah... Hikmah Istiqomahnya Peserta MTQ Bercadar, Dapat Dukungan MUI dan Hadiah Umroh


[PORTAL-ISLAM.ID]  Muyassarah, seorang peserta MTQ ke-37 Sumatera Utara (Sumut) memilih didiskualifikasi gara-gara enggan melepas cadar saat tampil. Videonya viral dan menjadi perhatian luas.

Sikap isitiqomah Muyassarah ini mendapat dukungan luas Umat Islam, bahkan Wakil Sekjen MUI KH. Tengku Zulkarnain di acara tvOne menyampaikan dukungannya atas nama MUI.

Tidak hanya itu, Ustadz Tengku juga menyampaikan memberi hadiah Umroh untuk Muyassarah.

Di acara tvOne itu juga, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-37 Sumatera Utara, Yusuf Rekso atas nama segenap panitia MTQ menyampaikan permohonan maaf atas insiden pelarangan cadar.

Pak Yusuf Rekso menyampaikan setelah tahu insiden tersebut, panitia sudah menghubungi Muyassarah untuk diminta tampil kembali dengan cadarnya, namun yang bersangkutan sudah tidak mau.

Pak Yusuf Rekso menyampaikan tidak ada larangan bagi peserta bercadar untuk tampil, namun ada kejadian dimana peserta bercadar pernah ada yang menjadi 'joki' bagi peserta lain, sehingga memang untuk mengantisipasi maka peserta bercadar diminta membuka dulu cadarnya.

Alasan yang disampaikan Pak Yusuf Rekso ini dibantah oleh Ustadz Tengku dan dari Hijab Squad.

Kalau untuk menghindari peserta joki, maka pemeriksaan tersebut seharusnya dilakukan sebelum tampil naik ke atas panggung. Kan ada panitia perempuan juga? Dia periksa itu peserta bercadar di ruang tertentu, bisa buka cadarnya di ruang tertentu dengan pemeriksa dari panitia perempuan, lalu setelah diperiksa dan lolos, maka bisa naik ke atas panggung untuk tampil. Bukan peserta bercadar sudah naik di panggung dan siap tampil, malah disuruh buka cadarnya.

Ala kulli hal... Alhamdulillah dari inisden ini dan keistiqomahan peserta bercadar ini banyak hikmah..

[Video - simak sampai akhir]
loading...