KELICIKAN PKI


KELICIKAN PKI

OK, banyak orang yang tidak bersalah ikut dipenjara karena keanggotaannya dalam PKI atau underbownya. Mereka muslim yang baik, menjaga shalat..

Kenapa mereka bisa terdaftar jadi anggota PKI?

Ini akibat ulah licik PKI-nya sendiri.

Komunis ketika ingin mengumpulkan dukungan dari kaum muslimin, mereka akan berpura-pura pro agama. Tahukah Anda kalau PKI itu punya ormas binaan bernama IKHWANUL MUSLIMIN? Bedakan dengan Ikhwanul muslimin Mesir. Ini ormas lokal bentukan PKI agar bisa mereguk suara dari orang Islam. Demikian yang pernah diangkat oleh sejarawan Kuntowijoyo.

Berkali-kali Aidit dalam kampanyenya mengatakan, "PKI tidak anti agama... PKI tidak anti agama..." untuk meyakinkan orang Islam agar bergabung ke partai komunis terbesar ketiga di dunia setelah Soviet dan RRT itu.

Dulu di Soviet juga begitu. Dituturkan oleh Al Ma'shumi, dulu para ulama digiring untuk bergabung dengan komunis dan menggalang dukungan rakyat. Begitu mereka memegang tampuk kekuasaan, dikirimlah para ulama tadi ke Siberia hingga mati di sana.

Kemudian, anggota PKI yang memegang suatu jabatan, akan memaksa anak buahnya untuk ikut PKI. Banyak buruh-buruh kaum muslimin yang tidak tahu apa-apa ikut ditangkap karena ternyata nama mereka tercatat sebagai anggota serikat buruh underbownya PKI. Nama mereka dicatut oleh sang pimpinan.

Masih berpikir bahwa PKI itu korban kezhaliman?

(Wira Bachrun)