SAH! Prabowo Didaulat Kader Gerindra Maju Kembali pada Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, banyak kader partai meminta Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali maju pada Pilpres 2020.

"Seluruh DPD dan DPC tadi meminta Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024," ujar Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menanggapi itu, Muzani mengatakan, Prabowo di hadapan para kadernya saat Kongres Luar Biasa berlangsung menyatakan akan mengambil keputusan satu tahun sebelum pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Terhadap permintaan yang terakhir ini majunya di tahun 2024 Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan 1 tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden," tutur Muzani.

Prabowo, kata Muzani, akan fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Beliau akan berkonsentrasi terhadap penataan kelembagaan partai beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan sebagai presiden sebagai menteri pertahanan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk periode 2020-2024.

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Baca juga :