PM Jepang Mengundurkan Diri, Karena Tahu Diri


Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengundurkan diri karena alasan kesehatan badannya menurun. Takut tidak maksimal dalam menjalankan tugas dan tidak bisa mengambil keputusan-keputusan dengan tepat.

Beda memang orang yang tahu diri dengan yang sekedar jadi umbul-umbul pajangan. Yang motivasinya sekedar dapat titel dan gaji besar.

Cuma hebatnya, perdana menteri Jepang melakukan itu tidak mempunyai motivasi akhirat. Hanya motivasi tanggungjawab moral, malu kepada rakyatnya bila tugas tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Sementara yang yakin ada hisab di balik kehidupan ini santai saja dengan keloyoan dirinya dalam menjalankan amanah.

Beda kelas memang.

***

Breaking News: PM Jepang Shinzo Abe Resmi Mengundurkan Diri

TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe resmi mengundurkan diri pada Jumat (28/8/2020) melalui konferensi pers yang disiarkan Reuters dari kantor perdana menteri di daerah Chiyoda, Tokyo, Jepang.

PM Abe mengundurkan diri karena sakit radang usus besar atau kolitis ulseratif kronis yang sudah dia alami sejak remaja.

Tahun ini, tepatnya pada Juni lalu, penyakit kronis itu kembali menyerang Abe. Dia mengaku telah menjalani serangkaian pengobatan, termasuk mengonsumsi beberapa obat baru.

Pengobatan yang diterima saat ini mengharuskan pria yang berusia 65 tahun itu "fokus terhadap perawatan kesehatannya."

"Terlepas dari semua dukungan yang diberikan kepada saya, dan mandat tugas kepada saya yang masih ada sampai satu tahun lagi... saya memutuskan untuk mundur dari jabatan saya sebagai perdana menteri, saya ucapkan mohon maaf kepada seluruh rakyat Jepang," ujar Shinzo Abe seraya menundukkan kepala.

Link: kompas.com/global/read/2020/08/28/154005670/breaking-news-pm-jepang-shinzo-abe-resmi-mengundurkan-diri

loading...