Pengamat: Kondisi Jokowi Sekarang Ini Mirip Saat Soeharto Mundur


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kondisi Joko Widodo (Jokowi) saat ini mirip ketika Soeharto mundur dari jabatannya karena persoalan ekonomi yang berujung ketidakpercayaan kepada penguasa.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (17/8/2020). “Soeharto mundur ketika anaknya Tutut diangkat menteri. Sekarang anak dan menanti menjadi calon Wali Kota,” ungkapnya.

Menurut Muslim, banyak kebijakan Jokowi yang tidak berpihak kepada rakyat dan sudah diingatkan tetapi mantan wali kota Solo itu tidak memperhatikan. “UU KPK hasil revisi masih terus dijalankan, sekarang RUU Omnibus Law yang merugikan rakyat masih terus dikebut di DPR,” ujarnya.

Kata Muslim, saat ini gerakan rakyat sudah melakukan berbagai konsolidasi dalam menghadapi berbagai perubahan politik. “Dulu di era Soeharto sebelum jatuh ada pertemuan Ciganjur, sekarang ada pertemuan tokoh-tokoh yang membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI,” papar Muslim.

Selain itu, Muslim melihat, Jokowi mengalami kebingungan sendiri setelah Indonesia mengalami resesi ekonomi. “Tak lama lagi ada menteri yang mundur, Jokowi makin bingung dan kapal kabinet Jokowi oleng,” pungkas Muslim.

Sumber : Suaranasional
loading...