Partai Baru Amien Rais "PAN Reformasi" Akan Dilaunching Desember


[PORTAL-ISLAM.ID] Tokoh Reformasi sekaligus pendiri dan mantan Ketua PAN (Partai Amanat Nasional), Prof. Muhammad Amien Rais sudah keluar dari PAN dan akan mendirikan partai baru.

Mantan politisi PAN yang juga pembuat logo PAN, Joko Santoso Handipaningrat di akun facebooknya menyampaikan partai baru Amien Rais itu rencana akan dilaunching bulan Desember mendatang.

"Sore ini, saya diundang khusus oleh Prof. Amien Rais dan Dewan Pendiri, untuk 1,5 jam mempresentasikan soal "Branding & Positioning" partai baru yang direncanakan akan hadir di jagat politik Indonesia bulan Desember," kata Joko Santoso Handipaningrat di akun fbnya kemarin, Kamis (27/8/2020).

"Alhamdulillah, konsep Integrated Communications yang saya bayangkan selama ini disetujui oleh beliau dan disupport oleh kawan2 pendiri. Insha Allah, pro kepada hal2 baik, yang membawa kemaslahatan bagi banyak orang," lanjutnya.

PAN REFORMASI

Terkait nama partai baru, dari berbagai usulan nama, saat ini mengerucut dengan nama PAN Reformasi.

"Saya pribadi sebenarnya kurang sreg dengan nama ini (PAN Reformasi). Karena saya tipikal orang yang sangat jarang menoleh ke belakang. Yang sudah... ya sudahlah."

"Namun jika ada belasan peserta meeting... sebagian diantaranya profesor, doktor dan politisi berpengalaman, yang cenderung ke arah nama ini... tentu saya harus patuh.  Apapun... bismillah. Segala upaya yang mengarah pada perbaikan kehidupan bersama, dukung," ujar Joko Santoso Handipaningrat.

Hal yang sama disampaikan loyalis Amien Rais sekaligus mantan Ketua DPP PAN, Agung Mozin mengatakan, nama PAN Reformasi menjadi usulan terkuat untuk partai baru mantan Ketua MPR, Amien Rais.

Agung mengatakan, usulan nama PAN Reformasi tersebut menguat setelah diskusi yang panjang yang dilakukan sejumlah mantan pengurus PAN.

"Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi," kata Agung melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (27/8/2020) malam.

Namun, Agung mengatakan, nama PAN Reformasi bukan merupakan singkatan dari Partai Amanat Nasional.

"Tidak, hanya PAN Reformasi saja bukan singkatan," ujar dia.

Agung mengatakan, usulan nama PAN Reformasi disambut gembira Amien dan mengapresiasi antusias akan lahirnya partai baru.

"Beliau sangat gembira melihat antusias para pendukung lahirnya partai baru," ucap dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan, logo partai baru PAN Reformasi tidak akan jauh berbeda dengan logo PAN.

Namun, kata Agung, logo tersebut akan diputuskan pada waktu yang tepat.

"Logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN. Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder," ucap dia.
Sore ini, saya diundang khusus oleh Prof. Amien Rais dan Dewan Pendiri, untuk 1,5 jam mempresentasikan soal "Branding &...
Dikirim oleh Joko Santoso Handipaningrat pada Kamis, 27 Agustus 2020
PAN REFORMASI 💕 Saya pribadi sebenarnya kurang sreg dengan nama ini. Karena saya tipikal orang yang sangat jarang...
Dikirim oleh Joko Santoso Handipaningrat pada Kamis, 27 Agustus 2020
loading...