MEMBEDAH KHILAFAH


MEMBEDAH KHILAFAH

Oleh: Hasmi Bakhtiar
(S1 Al-Azhar Cairo, S2 Hub. Internasional Lille)

Persekusi yang dilakukan oknum anggota Ormas tempo hari lagi-lagi dengan alasan HTI memancing gw membuat video ini. Apakah benar Khilafah semenakutkan itu? Apakah benar Khilafah Islamiyah seperti yang dipahami HTI? Apakah mungkin Khilafah kembali tegak saat ini?

Gw sengaja bikin video ini karena gerah ngelihat kaum Khilafahphobia yang mengarah ke Islamophobia. Apapun terkait umat Islam termasuk Khilafah selalu mereka serang. Ini juga sebagai kritik bagi kawan-kawan HTI bahwa kesalahan kalian telah dijadikan amunisi menyerang umat Islam.

Kaum ekstremis selalu menjadikan HTI sebagai alasan untuk menyerang semua yang berbau Islam. Siapapun yang bicara Islam akan mereka sebut HTI atau ISIS. Celakanya mereka berjubah nasionalisme atau liberalisme.

Di video tsb sikap gw tentang Khilafah sudah jelas. Khilafah sama sekali tidak bertentangan dengan Pancasila dan menjadi hak semua umat Islam untuk bicara Khilafah karena itu menjadi bagian dari agama mereka. Adapun kebebasan beragama sudah dijamin konstitusi.

Negara ini gak akan pernah maju jika masih melihat biasa mereka yang sok jagoan, sok paling NKRI tapi dalam waktu bersamaan mereka injak undang-undang dan mereka rampas kebebasan orang berkeyakinan.

Simak selengkapnya video:

loading...