GONG! Pertarungan Pilkada Medan Dimulai: Menantu Jokowi (PDIP-Gerindra) VS Demokrat-PKS


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menantu Presiden Joko Widodo, M. Bobby Afif Nasution secara resmi sudah diumumkan sebagai calon walikota pada perhelatan Pilkada Kota Meda 2020.

Bobby Nasution yang sudah resmi bergabung dengan PDIP ini berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rahman.

Pengumuman ini disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani dalam acara pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2020, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

"Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rahman," ucap Puan Maharani mengumumkan.

Pasangan PDIP-Gerindra ini akan menghadapi lawan tangguh pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Sebagaimana diketahui, Akhyar Nasution adalah Plt. Walikota Medan yang dulunya adalah kader PDIP, namun sudah bergabung dengan Demokrat.

Sementara Salman Alfarisi saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS dan juga menjabat Ketua DPD PKS Medan.

"Keduanya akan mengusung tagline AMAN (Akhyar - Salman). Jadi Medan aman, malam aman, mau nonton aman, pulang malam aman, kemana-mana aman," kata  Ketua Relawan JAMU (Jadikan Akhyar Medan Satu), Ade Dermawan, seperti dilansir MedanBisnisDaily.