AHOK MENCARI KAMBING HITAM


AHOK MENCARI KAMBING HITAM

Sudah meminta audit dari Januari 2020, tapi belum menerima juga hasil laporannya. Atas dasar itu kerugian Pertamina dilemparkan pada dewan direksi. Bukan kesalahan komisaris, begitulah kata Ahok.

Laporan keuangan Semester itu selalu ada. Perhitungannya mulai dari Januari sampai Juni. Dalam menyampaikam laporan per semester, pasti ada progres laporan per bulan dan per tri wulan sebagai pendahulunya.

Lucu aja kalau Ahok beralasan pada laporan audit yang dia minta sejak Januari. Bukankah dia mendapatkan laporan per bulan dan per tri wulan sebagai bahan evaluasi? Lagipula, jika laporan audit yang dia minta bulan Januari, itu bukan evaluasi kerja bulan yang berjalan. Melainkan laporan hasil audit pada waktu yang telah lewat.

Lakukan audit bulan Oktober - Desember, laporannya pasti ada dibulan setelah Desember. Kerugian Semester I ini jika diaudit, pasti laporannya akan keluar bulan depan. Kenapa hal ini yang dijadikan alasan Ahok?

Cara Ahok ini mengingatkan kita dengan cara dia memimpin DKI dengan jabatan HIBAH sebagai gubernur. Saat ada kesalahan, sebagai pemimpin Ahok malah melemparkan kesalahan pada anak buahnya. Dia tidak mau disalahkan, malah dia buat drama dengan memaki-maki anak buahnya.

"Jangan sampai dia yang jadi kambing hitam atas kesalahan yang terjadi".

Gak heran kalau cara itu ia lakukan lagi di Pertamina. Tidak mau disalahkan dengan konsep kerjanya, Ahok mencari kambing hitam dengan ngeles membawa laporan audit yang tidak dia terima, padahal telah diminta.

Jika dia benar kerja, pastinya dia bisa antisipasi kerugian ketika mendapatkan laporan per bulan dan per tri wulan. Di laporan itu pastinya tercatat angka-angka yang mengalami penurunan dan pembengkakan biaya. Jika dia benar kerja, dia akan tau dimana salahnya dan cepat untuk memberikan perintah perbaikan.

Entah kalau komisaris hanya menerima laporan jadi per 6 bulan tanpa pernah mau tau laporan bulanannya. Makanya dia bisa ngeles dengan serong kanan dan serong kiri, agar tidak disalahkan.

Untung ahok cuma satu, gak kebayang gimana kalau ada 5 ahok di BUMN kita. Hancur minak...

(By Iwan Balaoe)

AHOK MENCARI KAMBING HITAM ... Sudah meminta audit dari januari 2020, tapi belum menerima juga hasil laporannya. Atas...
Dikirim oleh Iwan Balaoe pada Rabu, 26 Agustus 2020
loading...