VIRAL Video Mobil Wapres Diduga Kehabisan Bensin


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Mohamad Oemar‎ mengatakan mobil dinas Wakil Presiden Ma’ruf Amin yaitu Mercedes S 600 yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) eceran karena tidak menemukannya SPBU. ‎Hal ini menanggapi beredarnya video berdurasi 8 detik yang memperlihatkan mobil RI 2 atau milik Wakil Presiden Ma’ruf Amin diisi BBM di pinggir jalan.

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP,” ujar Oemar dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (11/7/2020)

Oemar berujar, rekaman video yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, terjadi pada Rabu (8/7/2020) lalu saat kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat. Oemar menambahkan, mobil Wakil Presiden tersebut juga tidak sedang kehabisan BBM. Melainkan hanya kekurangan dan kemudian ditambahkan. “Jadi bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” katanya.

Lebih lanjut Oemar menambahkan, setiap kepala negara melakukan kunjungan kerja. Maka selalu disiapkan jiriken BBM. Maka jika kekurangan BBM bisa langsung ditangani.

“Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan,” ungkapnya.

Sementara mobil RI 2 yang sedang diisi BBM tersebut tidak sedang ditumpangi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Itu adalah mobil cadangan. “Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” pungkasnya.[JawaPos]

[Video]
Baca juga :