Tak Dukung Gibran di Solo, Denny Siregar: PKS Adalah Pusat dari Segala Kesalahan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pegiat media sosial Denny Siregar menyatakan semua partai politik mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo, Jawa Tengah.

Menurut Denny Siregar, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di jalan yang benar karena tidak didukung PKS.

“Semua partai kecuali PKS, dukung Gibran di Solo. Berarti Gibran sudah berada di jalan yang benar, karena PKS adalah pusat dari segala kesalahan,” kata Denny Siregar dalam postingannya di Twitter, Jumat (24/7/2020).

Gibran diprediksi akan melenggang bebas menuju kursi nomor satu di Solo. Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso kemungkinan menjadi calon tunggal dan hanya akan melawan kotak kosong.

PKS tidak bisa mengusung calon sendiri lantaran perolehan kursinya di DPRD Solo hanya lima kursi.

PKS sempat menaruh harapan untuk berkoalisi dengan PAN agar bisa mengusung calon. Namun harapan itu kandang di tengah jalan, karena PAN justru menjatuhkan pilihan kepada Gibran.

“Jika sudah begitu, ya tinggal pilih. Berarti Gibran-Teguh kemungkinan lawan kotak kosong. Berarti kita masih punya pilihan selain calon dari PDIP,” terang Ketua DPD PKS Surakarta Abdul Ghofar Ismail, pekan lalu.

(one/pojoksatu)