Survei Charta Politika Nilai Kinerja Anies Tak Sebaik Ridwan Kamil dan Ganjar


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Survei terbaru Charta Politika menyebutkan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai belum sebaik Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo dalam menangani pandemi Covid-19.

Lewat survei bertajuk 'Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19' yang dirilis pada Rabu (22/7/2020), hanya 11,8 persen responden yang menilai Anies berkinerja terbaik.

"Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan adalah kepala daerah tertinggi yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19 pada level top of mind," ucap Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya saat merilis survei lembaganya.

Saat ditanyakan kepala daerah (Gubernur atau Bupati/Wali Kota) yang memiliki kinerja terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menempati posisi teratas dengan persentase 15,6% dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di peringkat kedua punya kinerja terbaik (13,4%).

Survei Charta Politika dilakukan periode 6-12 Juli 2020. Surveinya melalui wawancara lewat telepon menggunakan metode simple random sampling.

Jumlah responden 2000 orang se-Indonesia, dengan Margin of Error 2.19% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: JPNN

Baca juga :